Nazma Reload Excellent Channel.
Home » » Cara Berbisnis Pulsa Dengan Multi Chip All Operator

Cara Berbisnis Pulsa Dengan Multi Chip All Operator

Masih bingung caranya Berbisnis Pulsa Dengan Multi Chip All Operator? Mengenai bagaimana caranya mengisi pulsa dengan format Multi Chip All Operator? Dan bagaimana cara membeli deposit atau saldo dan memulai berjualan pulsa? Mudah saja. Anda hanya perlu meyakinkan diri Anda bahwa bisnis berjualan pulsa itu tidaklah sulit dan memiliki prospek yang menguntungkan untuk jangka panjang. Baiklah, tanpa perlu basa-basi, akan saya uraikan penjelasannya di sini.

Pertama yang harus Anda ketahui mengenai bisnis pulsa dengan Multi Chip All Operator yaitu menjual pulsa secara eceran (reseller) dengan menggunakan jasa Agen Pulsa (server) yang menyediakan kebutuhan dan pelayanan pengisian pulsa tertentu mulai dari transaksi deposit/saldo hingga transaksi penjualan pulsa itu sendiri kepada konsumen.  Adapun keuntungannya diambil dari selisih atau margin harga dasar dengan harga jual. Banyak sekali Agen Pulsa yang menyediakan layanan pengisian pulsa untuk semua operator sekaligus Pulsa PLN (PLN Prabayar). Dan langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis berjualan pulsa adalah melakukan pendaftaran kepada Agen Pulsa yang Anda kehendaki tersebut.

Tanpa perlu Anda minta, biasanya officer atau petugas Agen Pulsa langsung memberitahukan dan menjelaskan mengenai prosedurnya, memberitahukan daftar harga dan menjelaskan bagaimana caranya mengikuti layanan mereka, melakukan pengisian deposit, hingga melakukan segala macam transaksi terutama transaksi pengisian pulsa. Sebagai calon Reseller,  Anda harus memahami prosedur tahap demi tahap dengan benar dan tepat, karena ini adalah modal utama untuk kelancaran penjualan pulsa yang nantinya akan Anda jalani. Pendaftaran sebagai Reseller biasanya hanya memerlukan nomor handphone (yaitu nomor handpone Anda yang nantinya digunakan untuk transaksi pengiriman pulsa kepada konsumen langsung), nama Anda dan alamat serta nama toko Anda jika diminta. Jika Anda setuju, maka registrasi pun dilakukan dan Anda resmi menjadi Member Agen Pulsa tersebut setelah menerima konfirmasi melalui sms.

Langkah selanjutnya,  Anda diharuskan untuk mengisi deposit atau saldo awal Akun Anda sebagai modal transaksi. Deposit bukanlah pulsa, melainkan nilai yang menyatakan jumlah saldo pada Akun Anda. Dengan kata lain, deposit adalah saldo yang digunakan untuk melakukan transaksi pengisian pulsa kepada konsumen langsung atau pembeli. Caranya yaitu, Anda melakukan transaksi kepada Agen Pulsa tempat di mana Anda membeli deposit tadi dengan format sms tertentu yang telah ditetapkan, yang isi transaksi tersebut adalah permintaan pengisian pulsa kepada nomor handphone konsumen Anda. Setelah saldo deposit terisi, maka bersiaplah untuk memulai berjualan pulsa di toko atau tempat Anda.

Memulai Berjualan Pulsa
Setelah Anda memahami cara melakukan transaksi-transaksi dan sudah memiliki deposit, kini Anda siap untuk berjualan. Cara pertama yang harus Anda lakukan saat akan mengisi pulsa kepada calon konsumen Anda adalah melakukan transaksi ke nomor center yang telah ditentukan dengan format yang tersedia.

Contoh:  Anda ingin mengisi pulsa kepada konsumen Anda dengan nomor tujuan simPATI 081234567890 sebesar 10,000. Maka sesuai format perintah yang harus Anda ketikkan pada SMS adalah:
KodeOperator+KodeVoucherNomorHPTujuanpin.
Maka penulisannya adalah:
S10.081234567890.1234

*Keterangan: S merupakan kode operator untuk Simpati, 10 merupakan kode voucher elektrik atau nominal pulsa yang akan ditransfer, dan pin adalah nomor yang diberikan oleh Agen Pulsa tempat Anda membeli deposit yang biasanya pin standarnya adalah 1234 namun Anda bisa menggantinya kemudian. Sedangkan Nomor HP Tujuan adalah nomor handphone yang akan diisikan pulsa oleh Anda, yaitu nomor handphone konsumen Anda.

Lalu kirim ke nomor Center yang telah disediakan (Nomor Center adalah nomor handpone yang disediakan oleh Agen Pulsa sebagai nomor transaksi di mana format sms itu dikirim). Setelah beberapa detik, pulsa masuk ke dalam nomor yang dituju dan Anda mendapat SMS balasan dari server mengenai status transaksi SUKSES, yang memberitahukan bahwa transaksi pengisian pulsa yang Anda lakukan telah berhasil.

Saldo deposit Anda pun berkurang sesuai harga dasar transaksi Anda. Dan di sinilah keuntungan yang Anda dapat, yaitu mendapatkan selisihnya dari harga dasar. Misal, harga dasar untuk pulsa simPATI nominal 10,000 adalah 10,200 dan Anda menjualnya kepada konsumen Anda sebesar Rp 11,000 maka selisihnya adalah Rp 800. Itulah keuntungan yang Anda dapat setiap melakukan satu kali transaksi.

Menghitung Penjualan

Berapa banyak transaksi penjualan pulsa yang Anda lakukan per hari? Berapa modal yang Anda butuhkan untuk melakukan transaksi? Dan berapa total keuntungan yang Anda dapatkan dari jumlah transaksi per hari?

Kepada pemula, saya sarankan jangan memprioritaskan pada laba, melainkan kepada penjualan atau jumlah transaksi harian Anda.  Saya tegaskan di sini, bahwa keuntungan per transaksi dari bisnis penjualan pulsa itu sangatlah kecil dan tidak berlimpah seperti Anda mendapatkan keuntungan dari bisnis jual-beli saham. Namun satu hal yang harus Anda pahami mengenai prinsip dagang ini, yaitu: “Harga beli selalu lebih sedikit dari harga jual, dan harga jual selalu lebih rendah dari pada modal, sedangkan modal selalu lebih sedikit dari pada hasilnya yaitu modal ditambah keuntungan.”

Haga jual – Harga beli = Laba = Pendapatan – Biaya (Modal)

Hasilnya adalah Modal + Usaha = Harta Kekayaan

Artinya, Anda harus menanam sedalam mungkin keyakinan dan menciptakan setinggi mungkin harapan dari usaha Anda. Dengan penghasilan yang minimal, bukan berarti Anda tidak dapat menghasilkan kekayaan. Namun dengan usaha yang diperbuat, sudah pasti Anda akan mendapatkan hasilnya. Dan di sinilah usaha yang harus Anda lakukan, bahwa dengan melakukan usaha yang maksimal maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Dengan usaha yang maksimal, maka Anda akan mendapatkan transaksi yang banyak pula. Dan dari transaksi yang banyak itu, tentu Anda akan mendapat keuntungan yang dikali lipat banyaknya.

Coba mulai Anda perhitungkan dengan sedikitnya jika Anda melakukan 30 transaksi per hari, dengan modal Anda buka usaha jual pulsa di depan rumah Anda sendiri, dengan perhitungan sebagai berikut:

Jumlah transaksi X Rata-rata keuntungan per transaksi
30 X 1,000 = 30,000

Rp 30,000 adalah keuntungan harian Anda. Dan jika dikali satu bulan maka,
30 X 30,000 = 900,000 bahwa keuntungan awal Anda adalah Rp 900,000 per bulan.

Ingat !!! Ini adalah perhitungan awal, sebelum Anda menerapkan strategi Anda sendiri. Perlu diketahui bahwa harga beli dan harga jual tidak pernah sama di setiap daerah. Dan begitu pula transaksi harian yang tidak akan selalu sama setiap harinya. Terlebih jika Anda telah berhasil menguasai pasar di mana yang menjadi daerah tempat penjualan pulsa Anda, hasilnya pun akan jauh berbeda. Maka diperlukan cara yang tepat, menentukan harga yang tepat, dan Marketing Plan yang benar-benar sesuai untuk menyesuaikan harga dan segala macamnya di wilayah atau tempat penjualan pulsa Anda. Dan sekali lagi, banyak peluang yang bisa dipastikan akan Anda capai jika Anda mau berusaha dan berfantasi dalam bidang bisnis penjualan pulsa ini.
Terlebih, jika Anda mampu mendapatkan harga beli yang murah namun memiliki pelayanan dan support yang maksimal, tentu margin/ keuntungan akan lebih besar pula.

Selamat Berusaha !!!


Bisnis Pulsa Menguntungkan
--Nazma Seluler--
Agen Pulsa Elektrik Nasional Termurah

bsnis pulsa dengan multi chip all operator, multi chip murah terlengkap, agen grosir pulsa terlengkap nasional
Share this article :
 
Toko Online NAZMAStore | Official Web NazmaReload.com
© 2013. Nazma Seluler | Agen Pulsa Elektrik & Grosir
Template Modify by NazmaSeluler